Cara Diet Alami Yang Aman Dan Benar

Cara Diet Alami Yang Aman Dan Benar 4.62/5 (92.39%) 58 votes

Upaya menurunkan berat badan serta mengurangi kadar lemak disebut sebagai diet. Kebanyakan orang salah paham tentang cara diet cepat. Kini banyak orang yang melakukan diet berbahaya sehingga dapat mengacaukan dan berdampak buruk bagi sistem pada tubuh manusia. Cara diet alami yang aman dan benar sesungguhnya mudah saja dilakukan, asal kita mengetahui teorinya secara tepat. Mengenai diet yang cepat dan pastinya benar senantiasa harus disertai dengan target, contohnya saja bagi yang berdiet tentu berbeda dari cara diet alami dengan mengecilkan bagian paha ataupun lengan. Oleh karena itu, berdiet harus memiliki target dan mengetahui secara tepat pola hidup sehat

Pada umumnya yang sering melakukan diet yaitu para wanita sedangkan bagi para lelaki tidak memperdulikan bagaimana bentuk tubuh mereka baik berbentuk yang besar maupun kecil. Namun pengecualian ini berlaku bagi para lelaki yaitu jika bentuk badannya telah mendekati masa obesitas, barulah mereka akan peduli untuk melakukan diet. Sehingga artikel ini akan membahas tentang beberapa cara diet alami yang aman dan benar. Serta berusaha agar tidak salah paham untuk melakukan diet. Memiliki tubuh yang ideal tentunya menjadi keinginan setiap orang. 

Sebagian besar kaun lelaki tidak mengkhawatirkan bentuk tubuhnya. Namun ketika masuk masa obesitas, barula akan menjalankan program diet

Sebagian besar kaun lelaki tidak mengkhawatirkan bentuk tubuhnya. Namun ketika masuk masa obesitas, barula akan menjalankan program diet

Image Courtesy of Stockimages/  FreeDigitalPhotos.net

Untuk melangsingkan tubuh secara alami yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional bisa menjadi obat yang cocok dalam program diet. Mungkin bisa saja timbul kebosanan untuk membakar kalori dengan cara berolahraga secara teratur, maka ada beberapa tips cara diet alami yang aman dengan menggunakan cara alami sehingga tidak perlu lagi berolahraga secara berlebihan.

Cara diet alami serta dapat melangsingkan tubuh tanpa berolahraga berat merupakan trik yang sangat cocok untuk Anda yang merasa malas untuk menggerakkan tubuh guna mengurangi kadar lemak di bagian tertentu pada tubuh. Jadi bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat obat sebagai pelangsing tradisional ini mudah sekali untuk ditemukan. Oleh karena itu, kini Anda tidak perlu lagi membeli bahan produk untuk diet yang harganya pun lumayan mahal serta cenderung memiliki efek samping.

Kita perlu memperhatikan apa saja menu makanan yang bisa menyebabkan berat badan kita meningkat. Maka untuk makanan yang ada kandungan seratnya misalnya makanan instan atau makanan cepat saji serta minuman bersoda merupakan suatu keharusan bagi siapa saja untuk segera menghindarinya demi menginginkan berat badan yang lebih proporsional. Cara diet alami yang aman dan bisa melangsingkan tubuh itu dengan memakai obat pelangsing yang berbahan tradisional dan tentunya dapat kita pahami sedini mungkin bahwa obat tersebut tidak akan banyak membantu jika Anda masih sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau minuman bersoda lainnya serta kita perhatikan pula menu makanan sehari-hari dan upayakan bisa lebih mengarah pada pola hidup sehat.

Cara Diet Alami

Untuk obat pelangsing tubuh yang mengandung bahan kimia sebaiknya dihilangkan dari pikiran kita dan mulailah beralih dengan obat atau ramuan tradisional

Image Courtesy of Foto76 /  FreeDigitalPhotos.net

Dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan bagian-bagian tubuh tertentu yang ada endapan lemak melalui cara diet alami yang aman dan benar, maka marilah kita mencoba untuk membuat ramuan bahan tradisional yang berfungsi sebagai pendamping untuk masa diet kita. Adapun bahan-bahannya yakni :

  • 1 gelas air panas
  • 1 buah the seduh atau the celup
  • 1 sendok makan air jeruk nipis atau jeruk lemon

Bahan-bahan di atas mudah sekali didapatkan dan sesekali Anda dapat mengkreasikannya pula tanpa melupakan 3 bahan utamanya serta batasi pemakaian gula manis yang memiliki kalori tinggi. Nah , untuk cara membuatnya juga gampang dan simaklah sebagai berikut :

  1. Seduh teh dengan air yang panas atau bisa juga air hangat,
  2. Tambahkan perasan jeruk nipis dan aduk sampai rata,
  3. Kemudian jangan lupa meminumnya 2 kali sehari secara teratur pada saat pagi dan sore hari.

Itulah cara membuat obat atau ramuan yang berbahan tradisional untuk melangsingkan badan atau menurunkan berat tubuh dalam cara diet alami yang baik. Sebaiknya ramuan tersebut dikonsumsi tanpa menyentuh atau mengkonsumsi makanan cepat saji dan menghindari makanan-makanan yang berlemak.

Tips cara diet alami untuk melangsingkan atau menurunkan berat badan, yaitu sebagai berikut :

1)     Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein setiap hari

Hendaklah setiap sarapan, makan siang dan makan kita mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Ini tentu saja tanpa kita melupakan asupan karbohidrat dan lemak ke dalam tubuh. Protein didapatkan dari ayam, daging, ikan, telur, susu, dan kacang-kacangan. Supaya bisa efektif, ada baiknya makanan kita yang bersumber protein tidak diproses dengan cara digoreng. Kita dapat membumbuinya berdasarkan cita rasa dan selera dengan pilihan memasak secara dikukus atau  panggang di oven dan bisa juga ditumis dengan minyak yang sedikit. Cara diet alami ini merupakan trik yang sehat dalam menjaga kondisi tubuh.

Mengkonsumsi makanan yang bersumber protein setiap hari merupakan cara yang alami buat kesehatan. Akan tetapi hendaknya mengolah makanan tersebut dengan mengukus, merebus, atau menumis dengan sedikit minyak

Mengkonsumsi makanan yang bersumber protein setiap hari merupakan cara yang alami buat kesehatan. Akan tetapi hendaknya mengolah makanan tersebut dengan mengukus, merebus, atau menumis dengan sedikit minyak

Image Courtesy of Piyachok Thawornmat/  FreeDigitalPhotos.net

2)     Jangan sesekali memasukkan kalori melalui minuman kita

Maksud pernyataan di atas yaitu sebisa mungkin tidak mengkonsumsi minuman yang manis di pagi hari seperti minum teh manis, susu coklat atau kopi manis. Maka dari itu saat ini mesti dihindari kopi yang bercampur gula atau yang lain sebagainya. Cara diet alami ini, sebaiknya kita berusaha lebih memilih minum air mineral dibandingkan minuman manis yang banyak kalori ketika kita akan memulai aktivitas di pagi hari.

Minum yang berkalori tinggi seperti teh manis atau kopi sebaiknya dibatasi guna menghindari berat badan yang berlebihan

Minum yang berkalori tinggi seperti teh manis atau kopi sebaiknya dibatasi guna menghindari berat badan yang berlebihan

Image Courtesy of Apolonia /  FreeDigitalPhotos.net

3)     Menghindari makanan kesukaan

Biasanya makanan kesukaan kita pasti enak ditambah lagi mengandung lemak yang tinggi dan penuh kalori. Oleh karena itu janganlah untuk tidak mengkonsumsi makanan kesukaan karena hal tersebut memang bukanlah hal yang baik. Perlu diketahui bahwa ketika makanan kesukaan dikonsumsi oleh kita, tubuh senantiasa akan mendesak saat mulai menikmatinya dan juga akan makan dalam jumlah besar. Maka dari itu, cara diet alami ini sudah semestinya kita memanjakan lidah dengan makanan kesukaan selama sekali seminggu guna menghindari kegemukan.

4)     Rajin minum air putih

Pada pagi hari, saat bangun tidur hendaknya kita meminum segelas air. Hal ini mulai akan berhadapan dengan proses metabolisme. Selain itu bisa pula minum air putih sebelum Anda makan. Cara diet cepat ini merupakan cara yang mudah dan aman dan bisa membuat perut kenyang sebelum makan. Sehingga makan berlebihan dapat terkontrol dengan baik. Selain itu jika muncul rasa bosan mengkonsumsi air mineral secara teratur, Anda bisa menambah sedikit rasa alami pada minuman Anda dengan cara menambah irisan mentimun atau lemon.

Selain tips cara diet alami yang di atas, adapula pemaparan cara diet alami yang benar , cepat dan aman, yaitu sebagai berikut :

1. Mengurangi cemilan 

Ketika kita membiasakan dengan pola makan cemilan, maka sebaiknya aktivitas tersebut dikurangi dan dibatasi saat melaksanakan program diet. Mengemil dengan cara tanpa sadar maka hal ini akan memasukkan sedikit demi sedikit kalori dalam tubuh. Dan tidak akan bisa membuat tubuh kita menjadi kenyang. Jadi kadar lemak meningkat ketika kita sedang ngemil. Oleh sebab itulah, cara diet alami ini dengan membiasakan dihindari sedini mungkin guna menjaga kesehatan serta mengatur bentuk tubuh kita.

2. Mengunyah makanan berulang kali secara perlahan

Cara mengunyah makanan sebaiknya dikunyah selama mungkin berkisar 20-30 kali. Hal tersebut sekiranya pernah diajari ketika kita duduk di bangku Sekolah Dasar bukan ?. Dan ternyata hal ini berperan penting dalam melakukan program diet. Makanan yang halus saat memasuki lambung akan bisa lebih mudah diolah oleh tubuh kita sendiri daripada makanan yang masih nampak bentuk aslinya atau terlihat kasar. Selain itu, dengan tidak membiasakan dalam mengunyah makanan secara perlahan akan menyebabkan timbulnya lemak pada bagian paha dan perut kita.

3. Tetap membiasakan makan 3 kali sehari

Sebaiknya cara diet ini tetaplah dilakukan yaitu makan 3 kali sehari. Dan janganlah untuk  mengurangi kebiasaan makan menjadi satu atau dua kali sehari. Karena hal tersebut justru membuat tubuh menjadi sakit. Ada yang mesti perhatikan mengenai cara diet alami ini yaitu kandungan makanan yang dikonsumsi. Jadi upayakan untuk mengkonsumsi makanan rendah kalori.  Yang menjadi penyebab kegemukan karena membiasakan dengan makanan yang berkalori tinggi untuk setiap harinya.

4. Berpuasa

Cara diet alami di atas merupakan cara yang paling ampuh pada seluruh bagian tubuh kita, mulai dari lengan, perut, dan bagian paha. Namun perlu kita diperhatikan juga saat berpuasa hendaknya tetap melakukan aktivitas agar lemak dalam tubuh yang terkumpul bisa terpakai dengan melakukan aktivitas. Puasa yang dimaksud di sini adalah puasa senin kamis. Untuk hal tersebut bukan hanya membuat tubuh menjadi ideal ataupun langsing melainkan menambah pahala buat kita sendiri.

Itulah cara diet alami yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan program diet Anda. Semoga para pembaca tidak menyalahgunakan pola diet yang begitu ekstrim untuk zaman sekarang dalam melakukan diet yang cepat. Tentang pola hidup yang diatas mungkin membutuhkan waktu yang lama karena memiliki badan yang ideal memang sulit dan harus dilakukan rutin serta penuh konsisten. Dalam menurunkan berat badan dengan cara diet alami ada baiknya juga menggunakan produk penurun berat badan yang bersifat aman guna sebagai pembantu dalam proses pembakaran kandungan lemak di tubuh kita. Menurut penelitian psikologis menunjukkan  setiap manusia mempunyai tingkat ketangkasan metabolisme yang berbeda pada makanan tertentu. Contohnya saja untuk sebagian orang mempunyai metabolisme yang bagus terhadap lemak dan adapula orang mempunyai metabolisme yang stabil terhadap karbohidrat.

Tweet about this on Twitter0Share on Facebook0Share on Google+0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr

Nurul Ismhi