Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami 4.49/5 (89.84%) 189 votes

Kulit yang mempesona merupakan idaman setiap kaum hawa. Dan ini pastinya apabila ingin memiliki kulit putih bersih senantiasa harus melakukan perawatan secara berkala dan cukup meraup biaya mahal. Akan tetapi beberapa alternatif yang lain, yaitu dengan cara memutihkan kulit secara alami atau menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar alam. Dari bantuan tumbuh-tumbuhan ada berada di lingkungan sekitar, sehingga kita dapat memanfaatkannya dengan baik dalam perawatan kulit tanpa mengeluarkan banyak rupiah. Ini merupakan salah satu trik mengenai cara memutihkan kulit yang sederhana.

Kulit yang putih dan mulus merupakan idaman setiap wanita sehingga harus melakukan perawatan secara berkala bahkan biaya yang digunakan cukup mahal

Kulit yang putih dan mulus merupakan idaman setiap wanita sehingga harus melakukan perawatan secara berkala bahkan biaya yang digunakan cukup mahal

Image Courtesy of Marin /  FreeDigitalPhotos.net

Semua orang pasti ingin mempunyai kulit yang putih bersih dan tentu saja sehat. Banyak diantara kita yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit yang putih nan indah. Bahkan ada yang rela melakukan sebuah metode yang terbilang ekstrim tentang cara memutihkan kulit agar memperoleh kulit yang bersih dan putih. Sebenarnya banyak sekali cara memutihkan kulit yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tentunya tetap mengutamakan kesehatan kulit sobat. Cara memutihkan kulit yang alami banyak dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit sempurna.

Bagi yang ingin berkulit putih dan mulus, maka tak perlu lagi pergi ke salon maupun spa dengan memakai biaya yang cukup tinggi atau membeli kosmetik yang bermerek sehingga ini akan menjadi beban buat diri kita sendiri. Maka dari itu di sini kita tidak usah merasa khawatir. Jadi mulai dari sekarang kita harus bisa mengandalkan cara yang hanya dilakukan secara alami untuk mendapatkan kulit yang mempesona. Akan tetapi untuk mereka yang telah memiliki kulit gelap dan tidak tahu tentang cara merawatnya ataukah perawatannya mahal dan sangat sukar diperolehnya , maka di sini akan ada penjelasannya secara alami tentang cara memutihkan kulit.

Cara Memutihkan Kulit

Cara memutihkan kulit wajah telah banyak hadir bahkan secara modern pun sudah menghiasi perawatan kulit

Image Courtesy of Ambro /  FreeDigitalPhotos.net

Cara memutihkan kulit  yang dilakukan dari dalam tubuh 

  • Menggunakan buah alpukat

Alpukat mengandung vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk menyehatkan kulit. Buah ini pula banyak mengandung minyak alami dan mineral yang berperan untuk membantu menyehatkan kulit. Kita dapat memanfaatkan bagian dalam kulit buah tersebut yang senantiasa mampu menahan kelembaban kulit. Maka cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan secara lembut di bagian wajah yang ingin lebih putih kemudian bilas dengan air setelah 15 menit. Setelah beberapa lama kemudian, alpukat ini secara efektif akan membantu dalam menghilangkan sisa make up wajah. Lalu ketika sisa make up hilang, usaplah dengan tisu kering guna penyerap minyak yang berlebihan di wajah.

  • Memakai bengkoang

Bengkoang dimanfaatkan sebagai masker dan lulur untuk memutihkan serta menghaluskan kulit. Selain bengkoang punya banyak fungsi namun pada bengkoang ini juga mengandung fosfor dan kalsium alami sehingga dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih. Ketahuilah secara bersama bahwa produk kosmetik telah banyak menggunakan bengkoang sebagai bahan-bahan utamanya.

  • Mengkonsumsi ikan salmon

Ikan salmon dikenal sebagai ikan yang kaya akan asam lemak Omega 3 dan sungguh bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit. Akan tetapi iklan salmon satu-satunya merupakan ikan yang mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Tak ketinggalan bahwa ikan ini kaya akan zat protein daripada yang lainnya dan bisa membantu dalam perlindungan kulit dari cahaya matahari beserta polusi.

Ikan salmon bukan hanya mengandung omega 3 melainkan kaya akan zat proteinnya yang dapat membantu dalam perlindungan kulit dari cahaya matahari

Ikan salmon bukan hanya mengandung omega 3 melainkan kaya akan zat proteinnya yang dapat membantu dalam perlindungan kulit dari cahaya matahari

Image Courtesy of Dan /  FreeDigitalPhotos.net

Sekian banyak cara memutihkan kulit dengan cepat, hal ini mungkin kita telah mengenalnya, tetapi kita sebagai perempuan mesti selalu waspada dan cukup pandai memilihnya agar bisa cocok terhadap kulit kita. Biasanya cara memutihkan kulit sering menggunakan bahan-bahan alami juga. Ada banyak bahan alami dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Kadang kita kurang begitu memperhatikannya dan lebih cenderung memilih cara yang instan untuk merawat kulit putih bebas dari jerawat.

Kini telah bermunculan lulur yang dapat memutihkan kulit serta sudah banyak yang dijual di pasaran, namun perlu kita ketahui bahwa lulur tersebut masih ada dampak buruknya. Maka ada baiknya kita sebagai kita membuat sendiri lulur dengan memakai bahan-bahan yang alami dan bahan-bahan tersebut merupakan pilihan terbaik kita. Oleh karena itu, bahan-bahan alami apa saja yang bisa dibuatkan sebagai lulur pemutih kulit. Berikut ini ada beberapa lulur alami yang sehat buat kulit kita.

Cara memutihkan kulit melalui lulur yang alami

1)   Lulur melati

Bunga melati mempunyai aroma yang wangi dan menenangkan. Maka perlu kita menggunakan lulur ini untuk mendapatkan rasa sensasi yang rileks serta menjadikan kulit yang cerah lebih bercahaya, halus serta lembut. Sedangkan cara menggunakan lulur melati ini yaitu dengan menghaluskan bunga melati yang kemudian oleskan ke seluruh badan hingga rata. Setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

2)  Lulur bengkoang

Kini buah bengkoang telah lama dapat membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit. Bengkoang ternyata tidak hanya bisa membuat kulit putih melainkan juga membuat kulit dapat terasa segar dan sejuk. Selain itu, bengkoang ini bisa dijadikan obat-obatan herbal bagi kerusakan kulit kita misalnya bisa mengatasi gatal-gatal di kulit. Cara memakai lulur bengkoang hampir sama dengan lulur melati.

3)  Lulur mentimun

Mentimun dapat membuat kulit menjadi lebih putih. Buah ini dapat membantu kita dalam memperoleh kulit putih dan sehat. Cara menggunakan lulur ini yakni dengan cukup menghaluskan mentimun kemudian gunakan bahan tersebut sebagai lulur ketika mandi. Biarkan lulurnya mengering di kulit dan setelah itu segera membilasnya denga menggunakan air sampai bersih.

Lulur mentimun sangat baik digunakan saat mandi. Selain memutihkan kulit dapat juga mengangkat sel-sel kulit mati

Lulur mentimun sangat baik digunakan saat mandi. Selain memutihkan kulit dapat juga mengangkat sel-sel kulit mati

Image Courtesy of  Kittikun Atsawintarangkul /  FreeDigitalPhotos.net

4)  Lulur jeruk nipis

Salah satu bahan yang alami dan bisa membersihkan sel-sel kulit mati adalah buah jeruk nipis. Kita bisa menggunakan perasan jeruk nipis ini ketika ingin mandi dan ingatlah lulur ini dilakukan secara teratur demi memperoleh kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami :

  • Kentang

Kentang memiliki manfaat sebagai pemutih kulit. Jika Anda tak mempercayainya, maka lakukan cara ini dengan seksama yaitu kentang ini diblender hingga menjadi halus dan jus kentang ini dapat digunakan untuk memutihkan yang alami untuk kulit. Selain itu caranya dapat pula dengan memarutnya satu buah kentang lau tambahkan sedikit madu. Setelah tercampur rata lalu oleskan di kulit wajah, lengan, kaki dan leher. Jangan lupa mendiamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  • Yogurt

Yogurt dapat memberikan kulit wajah menjadi lembap. Cara untuk memperoleh kelembapan kulit yaitu mencampur yogurt dengan sedikit madu, kemudian mengolesnya pada kulit wajah dan membiarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air. Mengenai masker yang berbahan yogurt ini ternyata dapat menghaluskan kulit wajah.

  • Susu

Jika mandi susu dirasa sulit dilakukan, cukup menggunakan susu sebagai pembasuh muka. Manfaat susu ini memiliki banyak khasiat yaitu dapat mengurangi bintik hitam di wajah dan juga meningkatkan warna kulit secara sempurna. Masih ragu akan manfaat mandi susu atau masker susu ? Coba lakukan segera tips ini yaitu dengan menuangkan beberapa tetes susu di kain pencuci muka, kemudian kain itu yang sudah tercampur susu digosokkan pada wajah dengan pelan-pelan dan lembut merata, kemudian diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih pada wajah Anda. Pemakaian susu ini dalam perawatan wajah akan dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup pada wajah.

Masker atau mandi susu memiliki banyak manfaat yaitu salah satunya dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah

Masker atau mandi susu memiliki banyak manfaat yaitu salah satunya dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah

Image Courtesy of  Ambro /  FreeDigitalPhotos.net

  • Pepaya

Pepaya oranye memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan pepaya yang berwarna hijau itu mengandung enzim yang bernama papain yang sifatnya bisa memutihkan kulit. Cara pemakaiannya dengan mengambil satu sendok makan pepaya yang hijau namun masih terlihat mangkal kemudian dihaluskan sampailembut dan dicampurkan pula satu sendok makan untuk pepaya yang matang. Setelah itu oleskan pada wajah, leher, maupun lengan secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu cara ini sebaiknya dilakukan setiap hari.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit badan dan wajah secara alami melalui pemakaian lulur bauh-buahan. Bukan hanya bisa mengangkat sel-sel kulit yang mati melainkan dapat lebih sehat dan menghasilkan wajah yang putih alami dan bercahaya. Cara memutihkan kulit merupakan cara yang alami atau bersifat tradisional. Anda dapat mencoba dan mempraktekannya di rumah. Namun apabila masih gagal cara yang di atas, kini sudah banyak cara memutihkan kulit secara modern dan tentunya lebih praktis dan terbaru.

Semoga tulisan ini bermanfaat buat kehidupan Anda.

Tweet about this on Twitter0Share on Facebook0Share on Google+0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr

Nurul Ismhi